Wednesday, December 21, 2022

Digital Agency Jakarta - Tips memilih antara affiliate vs influencer


Digital Agency Jakarta - Baik affiliate marketing maupun influencer tidak lebih baik atau lebih buruk, kembali sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Anda bisa mengikuti beberapa tips ini untuk menentukan pilihan mana yang baik dan cocok dengan perusahaan/bisnis Anda.

1. Garis besar psikografi dan demografi target Anda
Mengetahui target Anda sama pentingnya dalam pemasaran. Afiliasi dapat membantu membawa produk/layanan Anda ke audiens yang sesuai dengan pelanggan ideal Anda dengan memberi mereka tautan langsung ke produk atau layanan.

Namun, jika tujuan Anda adalah untuk memberikan kesadaran kepada sejumlah besar generasi Millenial, Anda perlu memikirkan sifat personalisasi dari pemasaran influencer. Pemirsa yang lebih muda cenderung menghindari afiliasi dan lebih suka membeli berdasarkan rekomendasi influencer yang tepercaya.


2. Perhatikan anggaran pemasaran dengan serius
Affiliate marketing tidak memerlukan biaya banyak di awalnya karena Anda hanya membayar afiliasi dan mitra software ketika orang yang mereka kirimkan melakukan pembelian. Namun, ini memotong bottomline Anda dan mengurangi jumlah yang bisa dibawa pulang dari setiap pembelian. Setiap poin persentase diperhitungkan saat Anda memikirkan keuntungan.

Influencer biasanya mengenakan biaya di muka untuk komitmen mereka, meskipun tarif akan bervariasi. Jika Anda merasa lebih suka menempuh rute influencer tetapi memiliki anggaran yang sederhana, cari influencer tingkat menengah atau micro-influencer.


3. Pertimbangkan affiliate marketing dan influencer untuk campaign yang berbeda
Dalam beberapa kasus, penelitian dan pendidikan Anda dapat mengarah pada kesadaran bahwa affiliate marketing adalah strategi yang tepat untuk satu campaign dan pemasaran influencer untuk campaign lainnya.

Teliti dan analisis sebelumnya untuk memastikan Anda menempatkan affiliate dan influencer yang tepat sesuai porsinya. Dan perusahaan Anda tahu cara mengubah pengunjung yang Anda peroleh dari masing-masing pendekatan. Lakukan sedikit analisis kompetitif untuk melihat bagaimana penantang terbesar Anda membelanjakan uang pemasaran mereka.

Untuk bisa memaksimalkan manfaat, baik dari affiliate maupun influencer marketing, bahkan keduanya, jangan lupa kata kuncinya adalah temukan yang sesuai dengan kondisi dan nilai-nilai perusahaan/bisnis Anda. IDEOWORKS sebagai digital marketing agency yang terintegrasi, mampu membantu bisnis Anda memberikan strategi terbaik yang didasarkan pada data dan kreativitas.

No comments:

Post a Comment