Tuesday, April 7, 2020

Digital Marketing Gading Serpong – Bagaimana Cara Mendesain Banner Iklan Yang Menarik? Berikut Tipsnya



Digital Marketing Gading Serpong – Perlu Anda ketahui bahwa, dalam mendesign banner bukanlah perkara yang sulit. Anda bisa langsung menyerahkan desain banner yang Anda inginkan di tempat percetakan. Saat ini, sangat mudah untuk menemukan tempat percetakan banner. Dalam hal ini, yang menjadi masalah adalah cara membuat desain banner yang menarik sehingga banyak orang yang tergoda untuk mengikuti apa yang tertulis dalam banner tersebut. Dibutuhkan kreativitas dalam merangkai kata dan juga mendesain tampilan banner. Untuk Anda yang saat ini sedang mendapatkan tugas untuk mendesain sebuah banner iklan, pada artikel ini, Digital Marketing Gading Serpong akan membahas tentang tips  cara mendesain banner yang menarik. Berikut ulasannya :
Digital Marketing Gading Serpong
Digital Marketing Gading Serpong

Pertama adalah posisikan logo produk atau jasa Anda di tempat paling atas. Logo merupakan gambar atau desain tulisan yang paling menonjol dari yang lain. Letakkan logo ini pada posisi paling atas yang sejajar dengan mata agar dapat langsung oleh pembacanya. Logo mempunyai peran penting dalam menarik orang untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, buatlah logo semenarik mungkin sehingga mampu membuat orang lewat minimal melirik untuk melihat dengan jelas. Baca juga disini
Kemudian yang kedua adalah tentukan jenis dan ukuran banner yang digunakan. Perlu diketahui, ada dua jenis banner yang ada saat ini, yaitu banner vertikal atau y banner dan banner horisontal atau x banner. Pada umumnya, orang lebih nyaman menggunakan jenis y banner. Setelah Anda menentukan jenis banner yang ingin dibuat, selanjutnya tentukan ukuran banner. Ukuran ini biasanya disesuaikan dengan kontain iklan atau budget yang disediakan. Semakin banyak kontain yang akan dituliskan, semakin besar ukuran yang digunakan. Begitu juga dengan budget yang besar dapat memilih ukuran besar. Namun begitu, Anda juga harus memperhatikan fungsional dari banner itu sendiri. Jika banner hanya digunakan di tempat yang tidak begitu luas, sebaiknya digunakan ukuran sedang agar tidak menyulitkan bagi pembaca untuk membacanya.
Dan yang terakhir adalah jangan gunakan tulisan yang terlalu banyak. Sebuah banner digunakan untuk menarik orang meskipun hanya sekilas. Oleh karena itu, buatlah tulisan dalam banner yang tidak terlalu banyak, sehingga orang mampu menangkap isi banner meskipun dalam waktu relatif sebentar. Gunakan kata yang singkat namun mengena. Selain itu, banner dengan tulisan sangat padat justru akan membuat orang malas untuk membacanya lebih detail.
Itulah ulasan yang dapat Digital Marketing GadingSerpong sampaikan pada artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk pembaca. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment