Thursday, November 10, 2022

Digital Marketing Kalimantan | Kategori Digital Marketing Metric


Berikut ini adalah kategori dari Digital Marketing Metric menurut Digital Marketing Kalimantan, yairu :

1. Conversion Metric

Conversion Metric mengetahui tindakan yang dilakukan target konsumen yang sesuai dengan tujuan strategi bisnis yang Anda jalankan. Contohnya, daftar sebagai membership, membeli sebuah produk, dan lainnya. Digital Marketing Metric yang perlu diukur dalam tahap ini, yaitu: 
  • Cost per Lead (CPL) untuk mengetahui biaya yang Anda bayar untuk mendapatkan leads atau user potensial.

  • Click Through Rate (CTR) untuk mengetahui rasio jumlah orang yang mengklik terhadap impression. Dalam tahap ini, Anda dapat mengetahui seberapa efektif konten Digital Marketing yang Anda gunakan.

  • Cost per Click (CPC) untuk mengetahui biaya yang harus Anda keluarkan untuk setiap orang yang mengklik iklan Anda. 

  • Conversion Rate yang dapat mengukur efektivitas landing page dalam membuat pengunjung mengklik tombol CTA. Jadi, Anda akan mengetahui berapa persen pengunjung yang melakukan konversi. 


2. Engagement Metric

Engagement Metric memiliki manfaat untuk mengukur interaksi antara audiens dengan Digital Marketing yang sedang Anda jalankan. Di dalam Engagement Metric terdapat beberapa jenis, yaitu:

  • Average Time on Page adalah memberitahu berapa lama visitor berada di dalam halaman Website Anda.

  • Bounce Rate adalah persentase visitor yang meninggalkan halaman Website tanpa melakukan aktivitas apapun. Jika bounce rate tinggi, maka semakin kecil Anda menarik konsumen untuk membeli produk atau mendapatkan leads, karena mereka sudah terlanjur pergi.

  • Pageviews per Session adalah jumlah rata-rata halaman yang dilihat oleh visitor dalam satu kunjungan.

  • Impression adalah data metrik untuk mengukur total orang yang melihat konten Anda

  • Engagement Rate adalah data metrik untuk melihat dan mengukur seberapa aktif visitor dengan konten yang Anda buat.

No comments:

Post a Comment